Komunitas Bisnis dan Informasi Unik

Sunrise Puncak Gunung Kelud Via mBlitar

by Arik Suefendi , at 4:31:00 PM , has 0 komentar
Sunrise Puncak Gunung Kelud Via mBlitar bisa disaksikan dari Pos III Pendakian Gunung Kelud rute Blitar jalur timur. Yaitu melalui daerah Tulungrejo Desa Semen, Kecamatan Gandusari. Sesuai dengan artikel sebelumnya, terdapat 3 pos pendakian sebelum sampai di bukit punggung naga dan padang pasir menuju mulut kawah Gunung Kelud.

Di Puncak pendakian yang biasa digunakan untuk nge-camp ini bisa menyaksikan sunrise matahari terbit pagi hari serta beragam pemandangan eksotisme menarik lain sekitar Gunung Kelud. Selain Samudra Awan dari Pos III - Pendakian Gunung Kelud, bisa juga melihat penampakan waduk Selorejo di kala senja tiba selepas sore hari ketika sudah sampai di puncak bukit Pos III ini.
Sunrise Puncak Pos III - Pendakian Gunung Kelud
Sunrise Puncak Pos III - Pendakian Gunung Kelud

Malam hari setelahnya dapat melihat gemerlap Kota Blitar dari atas langit. Terlihat deretan lampu dan cahaya mulai dariujung timur hingga ujung barat ketika cuaca cerah terang di malam hari. Puncak gunung Kelud yang berada di sebelah Timur Laut kawah juga bisa disaksikan dari sini, yakni gunung batu tertinggi diantara bukit-bukit yang ada di sekitar kawah gunung kelud. Penampakan yang luar biasa :)

Pada pagi hari sesudah bermalam di tenda, silahkan menikmati secangkit kopi panas atau segelas jahe hangat yang bisa Anda buat dengan peralatan yang ada. Jangan lupa bawa kompor ya ;) Meski dengan tujuan membawa peralatan lengkap, disarankan untuk membawa peralatan secukupnya alias seperlunya saja.
Samudra Awan dari Pos III - Pendakian Gunung Kelud
Samudra Awan dari Pos III - Pendakian Gunung Kelud

Jika beban bawaan yang anda pikul terlalu berat maka akan membutuhkan waktu yang lebihlama untuk sampai di puncak ini. Selain beberapa titik jalur yang licin, terdapat akses pendakian yang lumayan menanjak. Kemiringan bisa mencapai 60 derajat lebih, khususnya daerah sekitar bukit punggung naga.

Dari Pos 3 tempat biasa mendirikan tenda, Anda harus menyisir semak alang-alang untuk menuju bukit punggung naga. Dilanjutkan turun melalui bebatuan yang lumayan tegak dan sampailah di daerah bukit punggung naga dengan kanan dan kiri jurang. Setelahnya menaiki jalanan dengan tetumbuhan klakah/glagah di kanan kiri jalan setapak. Kemudian naik lagi di tanjakan dengan tetumbuhan Anggrung di kanan kiri jalur sampai jalanan berbatu sebelum puncak padang pasir di timur kawah gunung kelud.
Batu Gunung Kelud via mBlitar
Punggung Naga Gunung Kelud via mBlitar

Padang Pasir Gunung Kelud via mBlitar
Padang Pasir Gunung Kelud via mBlitar

Pendakian Gunung Kelud via mBlitar oleh Komunitas Unik
Pendakian Gunung Kelud via mBlitar oleh Komunitas Unik

Punggung Naga Gunung Kelud via mBlitar
Punggung Naga Gunung Kelud via mBlitar

Kurang lebih membutuhkan waktu sekitar 1 jam dan jika sudah sampai di padang pasir maka perjalanan Anda kurang 30 menit an lagi. Bisa melalui jalanan di pinggiran gunung batu untuk menghindari padang pasir yang berderet membentuk jurang-jurang sungai akibat aliran air hujan.

Sunrise Puncak Gunung Kelud (video)


Jadi total perjalanan dari tenda Pos III Pendakian Gunung Kelud sampai menuju mulut kawah membutuhkan waktu kurang lebih sekitar 1,5 jam. Yaitu harus menaklukkan akses menuju bukit punggung naga dan puncak padang pasir gunung kelud. Ini adalah waktu rata-rata perjalanan mendaki yang dilakukan oleh lima pemuda, bisa jadi perjalanan Anda lebih cepat/lambat.
Bibir Jurang Sebelah Timur Kawah Selatan Gunung Kelud
Bibir Jurang Sebelah Timur Kawah Selatan Gunung Kelud

Mas Arik dengan Goloknya di Kawah Gunung Kelud
Mas Arik dengan Goloknya di Kawah Gunung Kelud

Mulut Kawah Gunung Kelud via mBlitar
Mulut Kawah Gunung Kelud via mBlitar

Selfie Kawah Gunung Kelud oleh Komunitas Unik
Selfie Kawah Gunung Kelud oleh Komunitas Unik

Jangan khawatir, yakinlah sesampai di mulut kawah perjuangan Anda menaklukkan gunung kelud via mBlitar akan terbayar lunas. Perasaan letih, lesu dan lelah seketika musnah ketika sudah menyaksikan eksotisme kawah gunung kelud.

Estimasi waktu perjalanan tim Komunitas Unik untuk mendaki gunung kelud dimulai pukul 6 pagi start dari tenda atau Pos III pendakian. Tiba di puncak padang pasir pukul 7 pagi dan sampai di mulut kawah tepat pukul 07.30 WIB. Perjalanan dilakukan Sabtu pagi, tanggal 21 Januari 2017. Silahkan menentukan waktu dan hari untuk mendaki gunung Kelud melalui jalur Blitar Timur.
Arik Suefendi
About
Sunrise Puncak Gunung Kelud Via mBlitar - written by Arik Suefendi , published at 4:31:00 PM, categorized as Info Internet , Info Remaja , Info Sekolah , Info Wisata , Informasi Unik , Pendakian , Potensi Wisata , Wisata , Wisata Gunung . And has 0 komentar
0 komentar Add a comment
Bck
Cancel Reply
Copyright ©2014 Komunitas Unik
Theme designed by Damzaky - Published by Proyek-Template
Supported by Komunitas Blog