Komunitas Bisnis dan Informasi Unik

Petunjuk Jalur Pantai Peh Pulo Blitar

by Arik Suefendi , at 10:37:00 AM , has 2 komentar
Pantai Peh Pulo terletak di Dusun Pehpulo, Sumbersih, Panggungrejo, Blitar, Jawa Timur. Sumbersih adalah nama Desa di salah satu Kecamatan Panggungrejo, Kabupaten Blitar. Rute menuju Pantai Peh Pulo bisa ditempuh melalui desa sebelumnya yaitu Ds. Kaligambir yang masih satu wilayah dengan Kecamatan Panggungrejo. Perjalanan bisa dimulai dari Blitar Kota menuju arah Lodoyo atau Sutojayan.

Pernahkah Anda tersesat ketika hendak berwisata menuju Pantai Peh Pulo? Niatnya sih ke Pantai Peh Pulo, namun setelah mengikuti panduan petunjuk jalur ke pantai ini malah diarahkan menuju Pantai Serang ;) Oleh sebab itulah ulasan ini dibuat untuk membantu Anda yang hendak berliburan ke Pantai Peh Pulo Blitar. Perhatikan keterangan yang dibuat serta penentu arah pantai dalam bentuk foto dan artikel berikut ini.

Pantai Peh Pulo sering disebut-sebut sebagai Si Raja Ampat nya Pulau Jawa, alias Si Raja Ampat nya Blitar. Bagi trip­er yang pingin banget ke Raja Ampat tapi belum kesampaian, ada baiknya NGEtrip ke Pantai Peh Pulo dulu, hehe. Sekedar sebagai peringatan, jangan berkunjung ke Pantai Peh Pulo Blitar! Kenapa? Karena kalau sudah berada di pantai ini, Anda bakalan males banget pulang. Pengennya sih lama-lama di situ ;) WARNING!!! Awas Ketagihan!
Bukit Peh Pulo
Bukit Peh Pulo

Bukit Pantai Peh Pulo Blitar

Terdapat sebuah bukit sebelum akses masuk pantai Peh Pulo. Ciri-ciri jalan menuju bukit ini bisa Anda siak di dalam video terlampir berikut ini. Pemandangan pantai dari atas bukit mungkin masih jarang Anda dapatkan. Bagaimana jadinya jika Anda berada di Puncak Bukit atas Pantai? Foto dan video lengkap bisa Anda simak di dalam ulasan artikel yang sekarang Anda baca.

Eksotisme pantai yang sangat jarang ditemukan, dengan view Pesona Nusantara yang memukau nan indah. Berikut penelusuran tim Komunitas Unik bersama perwakilan teman-teman BLK - Bocah Lereng Kelud. Iya dong, masa anak gunung mainnya di hutan? Sekali-kali ke pantai dong, hehe. Tidak menutup kemungkinan untuk trip BLK berikutnya juga akan mengunjungi Pantai Peh Pulo ini.
Pantai Peh Pulo Blitar
Pantai Peh Pulo Blitar

Peh Pulo dari Puncak Bukit
Peh Pulo dari Puncak Bukit

Selfie Puncak Bukit Peh Pulo
Selfie Puncak Bukit Peh Pulo

Puncak Bukit Pantai Peh Pulo Blitar


Petunjuk Jalur Pantai Peh Pulo Blitar

Peh Pulo bisa dikunjungi melali rute Pantai Serang Blitar. Namun perlu diperhatikan bahwa lokasi Pantai Peh Pulo beradadi sisi sebelah timur dari Pantai Serang. Jadi, Anda harus berbelok ke arah kiri sebelum arah pantai Serang. Titik inilah penentu arah menuju Pantai Peh Pulo Blitar.

Titik penentu arah pantai Peh Pulo berada di perempatan SMPN 2 Panggungrejo (jika ke kanan). Silahkan pilih rute kiri alias arah XGambir = Kaligambir, kemudian ikuti panduan sesuai papan kecil petunjuk jalur pasir putih pantai Peh Pulo. Perhatikan foto berikut ini. Masih belum ada keterangan di titik pertama ini. Kunci: Pilih arah kiri dari titik ini, lalu ikuti jalan lurus dan selalu pilih yang arah kanan setelahnya.
Petunjuk Jalur Pantai Peh Pulo Blitar
Petunjuk Jalur Pantai Peh Pulo Blitar

Embed Map Rute Pantai Peh Pulo


Pantai Peh Pulo sudah dilengkapi dengan fasilitas parkir dan beberapa kantin. Jadi sudah tidak perlu khawatir lagi jika hendak berwisata ke panti ini. Terdapat tanaman Pinus di area parkir dan kantin yang bisa dimanfa'atkan untuk berteduh seteluh seru-seruan di pantai. Selfie berfoto ria juga silahkan ;)



Di Pantai Peh Pulo sangat susah sinyal, jadi Anda enggak bakalan bisa update status di BBM, check in lokasi di Path maupun pamer foto di instagram yang langsung di publish ke facebook dan twitter. Karena selama di pantai ini kamu akan terputus dengan berbagai macam jejaring sosial yang kamu miliki, Goodbye internet! Sinyal operator aja susah, apalagi koneksinya. Masalah? No!

Pasir di Pantai Peh Pulo ini putih dan bersih dengan dikelilingi bukit di sekitarmya. Pemandangan yang disuguhkan di pantai ini memang indah dengan karang-karang di pojokan pantai yang dikelilingi oleh hutan bakau. Air lautnya memang tidak terlalu bening, tapi cukup bagus dengan warna hijau kebiru-biruan dan eksotisnya gelombang air yang indah. Ombak di Pantai ini tergolong besar sehingga untuk bermain air di sini harus berhati-hati.



Jadi jika kalian ingin menuju pantai Peh Pulo ini, penduduk sekitar menyebutnya dengan pantai pasir putih dengan nama desa Peh Pulo. Jadi jika disambung nama pantai ini adalah pantai pasir putih Peh Pulo. Jadi jangan sampai salah ambil jalan.

Special thanks to: Andriano Jr, Daniel Krisna & Raden Pulogon

Jika Anda menemui percabangan jalan dengan pilihan kiri Peh Pulo dan kanan pasir putih, pilihlah pasir putih, karena jalannya lebih singkat dan enak ketimbang lewat peh pulo yang harus berputar dulu di area persawahan penduduk. Dan selamat berkunjung ke Pantai Peh Pulo Raja Ampatnya Blitar tercinta. Terima kasih telah menyimak, salam berbagi dan salam cinta.
Arik Suefendi
About
Petunjuk Jalur Pantai Peh Pulo Blitar - written by Arik Suefendi , published at 10:37:00 AM, categorized as Info Internet , Info Remaja , Info Sekolah , Info Wisata , Potensi Wisata , Wisata . And has 2 komentar
2 komentar Add a comment
Wow seperti raja ampat
Memang Peh Pulo Populer Dengan Sebutan
Si Raja Ampat nya Blitar Bro ;)
Thanks for comment
Delete
Reply Delete
Bck
Cancel Reply
Copyright ©2014 Komunitas Unik
Theme designed by Damzaky - Published by Proyek-Template
Supported by Komunitas Blog