Komunitas Bisnis dan Informasi Unik

Galeri Foto Air Terjun Kucur Lawe

by Arik Suefendi , at 5:52:00 PM , has 2 komentar
Kucur Lawe adalah salah satu air terjun di wilayah Blitar bagian utara. Berada di kawasan alas perhutani setelah perkebunan PT Rotorejo ke arah utara. Air Terjun Kucur Lawe belum menjadi kawasan wisata karena memang masih alami dan belum ada akses mudah menuju lokasi.

Jadi harus melakukan pendakian (sederhana) agar sampai di air terjun Kucur Lawe. Masih banyak lintah atau pacet (dalam bahasa jawa) yang bisa dijumpai di sepanjang jalan setapak menuju air terjun. Penelusuran menuju air terjun ini juga harus menyeberangi sungai kecil hingga beberapa kali. Jika Anda hendak mengunjungi Kucur Lawe disarankan melibatkan teman atau seseorang yang sudah mengetahui dengan pasti letak lokasi air terjun.

Berikut ini adalah beberapa arsip foto galeri air terjun Kucur Lawe yang berhasil didokumentasikan oleh Komunitas BLK (Bocah Lereng Kelud). BLK - Bocah Lereng Kelud adalah sebuah komunitas atau perkumpulan dari beberapa orang dengan kebutuhan, pandangan dan tujuan yang sama. Terbentuk pada bulan Oktber 2016 dan mengadakan kegiatan penelusuran ke air terjun Kucur Lawe sebagai tujuan trip perdana. Penelusuran dilakukan pada hari Minggu, 23 Oktober 2016 dan diikuti oleh 11 orang anggota dari total seluruh anggota komunitas yang ada.
Air Terjun Kucur Lawe Blitar
Air Terjun Kucur Lawe Blitar

Kucur Lawe berbeda dengan air terjun Lawean yang ada di Perkebunan Kawisari yang relatif lebih mudah untuk akses penelusurannya. Kedua air terjun ini terpisah di 2 lokasi yang berbeda. Kucur Lawe bisa dikunjungi melalui jalur Desa Gadungan, Kecamatan Gandusari. Untuk lebih jelasnya mengenai rute menuju Kucur Lawebisa Anda baca di ulasan artikel Petunjuk Jalur Air Terjun Kucur Lawe.

Dianjurkan pula untuk mengenakan pakain tertutup jika berkunjung ke air terjun Kucur Lawe. Hal ini untuk mengantisipasi serangan lintah atau pacet yang peka sekali terhadap kehadiran manusia. Gigitan pacet yang menempel pada tubuh manusia di wilayah ini tidak menimbulkan rasa sakit bahkan tidak terasa. Tetapi pacet yang menempel pada tubuh manusia ini adalah untuk menghisap darah. Pakain tertutup mulai dari sepatu, celana panjang dan jaket akan meminimalisir serangan pacet ini.
Penelusuran Komunitas BLK ke Kucur Lawe
Penelusuran Komunitas BLK ke Kucur Lawe

Melakukan perjalanan menuju air terjun Kucur Lawe, bisa mengambil jalur kiri sebelum bendungan PLTA Ngusri, Anda bisa terus mengikuti jalan menuju arah barat laut (lor kulon dalam bahasa warga sekitar) hingga sampai di percabangan jalan.

Percabangan jalan ini akan Anda jumpai kurang dari 1 km setelah pertigaan sebelumnya di Bendungan Ngusri. Di percabangan jalan ini juga yang menentukan arah menuju air terjun Kucur Lawe. Silahkan lurus saja menyisir perkebunan, karena jika Anda mengambil jalur kiri itu akan menuju wilayah daerah perkampungan Njari (bagian wilayah pemukiman dari dusun Sukomulyo, Gadungan).
Kucur Lawe BLK Cover
Kucur Lawe BLK Cover

Sampel Galeri Foto Air Terjun Kucur Lawe









Nah disela-sela perjalanan ini Anda juga harus menyeberangi sungai kecil hingga beberapa kali. Jangan khawatir, letih lelah dan rasa capek menuju Kucur Lawe dijamin musnah ketika Anda sampai di lokasi air terjun. Lokasi sekitar air terjun ini masih sangat alami belum diekplorasi sama sekali potensinya.

Setiba di lokasi air terjun Kucur Lawe Anda akan disuguhi pemandangan luar biasa alami hijau nan asri. Silahkan membuat arsip dokumentasi dengan berfoto selfie ria maupun mengambil video keceriaan berwisata alam. Dijamin ketika teman dan orang lain menyaksikan galeri foto dan video Anda maka mereka akan penasaran dan kepengin untuk turut mengunjungi air terjun Kucur Lawe.







Special thanks terima kasih untuk teman-teman Komunitas BLK yang sudah kompak saling membantu sama lain dalam perjalanan dan penelusuran air terjun Kucur Lawe. Semoga dengan survey dan publikasi info tentang Kucur Lawe dapat menghasilkan sesuatu yang berdampak positif bagi komunitas BLK sendiri dan daerah lokal sekitar. Bang Nop, Mbak Riska, Mbak Helinda, Mas Ryan, Mas Krisna, Mas Andriano, Mas Wanda, Mas Dheo, Mas Sukma Pambudi, Mas Ferdi dan Mas Arik Suefendi.

Dan akhirnya perasaan puas dan bangga akan selalu terkenang ketika kapanpun membuka kembali galeri foto dan video ;) Cukup dibutuhkan 1 jam perjuangan menaklukkan medan menuju air terjun demi kepuasan menikmati alam tak tergantikan. Demikian ulasan artikel mengenai galeri foto air terjun Kucur Lawe. Terima kasih telah menyimak ulasan tentang foto dokumentasi air terjun Kucur Lawe, semoga bermanfa'at salam berbagi dan salam cinta.
Arik Suefendi
About
Galeri Foto Air Terjun Kucur Lawe - written by Arik Suefendi , published at 5:52:00 PM, categorized as Info Internet , Info Remaja , Info Wisata , Informasi Unik , Peluang Bisnis , Potensi Wisata , Wisata . And has 2 komentar
2 komentar Add a comment
Fotonya keren2 :v
Mantabs Dedik..;)
Foto hanya diambil dari ponsel biasa lo..
Delete
Reply Delete
Bck
Cancel Reply
Copyright ©2014 Komunitas Unik
Theme designed by Damzaky - Published by Proyek-Template
Supported by Komunitas Blog