Komunitas Bisnis dan Informasi Unik

Lima Cara Ampuh Mengobati Flu Berat

by Arik Suefendi , at 5:33:00 AM , has 0 komentar
Flu merupakan penyakit umum yang diderita siapa saja. Penyakit ini juga sering datang dan pergi sehingga orang yang terkena flu sering kali kerepotan mengobatinya. Sebenarnya lebih cocok disebut dengan istilah gangguan. Karena penyakit flu memang sangatlah menggangu siapa saja yang menderitanya.

Suapay flu tidak mengganggu aktifitas yang Anda kerjakan, tentunya Anda harus tau cara mengatasi flu yang Anda derita. Sebab, mengonsumsi obat-obatan juga tidak bisa secara langsung mampu meringankan flu berat. Selain itu kita semua tau bahwa konsumsi obat-obat-an bisa menimpulkan efek samping dalam jangka panjang, khususnya obat yang mengandung bahan kimia.

Flu disebabkan oleh virus yang menyerang akibat daya tahan tubuh kita menurun. Biasanya pada musim penghujan banyak orang yang terkena flu karena suasana dingin membuat kekebalan tubuh menjadi tidak stabil. Jadi flu tidak hanya menyerang mereka yang suka bermain air hujan saja.
Flu Berat - Laksani
Flu Berat - Laksani

Lima Cara Ampuh Mengobati Flu Berat

Berikut ini terdapat lima cara yang bisa Anda coba untuk mengurangi atau mengobati flu berat, cara ini dipakai oleh orang tua dulu untuk mengobati anak-anaknya yang menderita flu berat.

1. Perbanyak makan buah dan sayur

Buah dan sayuran yang kita konsumsi efektif meningkatkan kembali daya tahan tubuh yang sedang drop. Sebab, asupan vitamin dan mineral yang ada pada buah dan sayur sangat diperlukan tubuh untuk menjaga daya tahan tubuh tetap stabil.
 Sayur Buah - Laksani
 Sayur Buah - Laksani


2. Minum minuman hangat

Flu yang Anda derita akan menghabisakan cairan tubuh melalui keringat, ingus dan ludah. Untuk mengatasi tubuh yang kekurangan cairan, sebaiknya perbanyak minum air.
Terapi Air Hangat - Laksani
Terapi Air Hangat - Laksani

Sebaiknya minumlah air hangat ketika Anda flu karena dapat meringankan hidung yang tersumbat. Selain itu, manfaat minum air hangat juga dapat melegakan tenggorokan yang terkena radang.

3. Terapi uap tradisional

Terapi uap dapat meringankan sakit flu karena dapat membuat hidung yang mampet menjadi plong. Caranya yaitu dengan menyiapkan air pada wadah kecil atau baskom yang diberi campuran bahan rempah seperti minyak kayu putih, jahe, atau kunyit sehingga dapat membantu meringankan flu.
Terapi Uap - Laksani
Terapi Uap - Laksani

Uapkan wajah Anda pada baskom atau wadah yang berisi air panas tadi. Tutup kepala menggunakan handuk agar uap tidak keluar dan hasil lebih maksimal. Cara tradisional ini dapat meringankan flu berat yang Anda derita.

4. Hirup aroma menthol

Jika hidung Anda tersumbat akibat flu, hiruplah aroma menthol untuk meringankannya. Anda dapat menggunakan minyak kayu putih untuk mengolesi area hidung sehingga mampu mengatasi hidung yang tersumbat dan mencegah terjadinya iritasi pada sekitar lubang hidung.
Daun Menthol - Laksani
Daun Menthol - Laksani

5. Istirahat total

Istirahat total wajib Anda lakukan jika mengalami flu berat. Dengan bmengistirahatkan tubuh secara total dapat mengembalikan sistem kekebalan tubuh anda yang melemah. Usahakan agar tubuh Anda tetap hangat, gunakan selimut dan bila perlu oleskan minyak kayu putih ke tubuh Anda.
Istirahat Total - Laksani
Istirahat Total - Laksani

Supaya flu yang Anda derita cepat sembuh, sebaiknya konsumsi makanan yang bergizi dan jangan sampai telat makan. Meskipun mulut terasa pahit karena sakit yang Anda derita, namun Anda harus makan tepat waktu agar sakitnya tidak semakin parah.

Itulah saran dan tips kesehatan dengan judul Lima Cara Ampuh Mengobati Flu Berat. Penulis sudah mencoba mempraktekkan cara ini dan ternyata terbukti benar. Flu bisa berkurang dan brujung sembuh tanpa harus lama-lama diderita. Terima kasih telah membaca, salam berbagi dan salam cinta.
Arik Suefendi
About
Lima Cara Ampuh Mengobati Flu Berat - written by Arik Suefendi , published at 5:33:00 AM, categorized as Info Internet , Kesehatan , Tips . And has 0 komentar
0 komentar Add a comment
Bck
Cancel Reply
Copyright ©2014 Komunitas Unik
Theme designed by Damzaky - Published by Proyek-Template
Supported by Komunitas Blog