Komunitas Bisnis dan Informasi Unik

Jadwal Lengkap Semifinal Piala Gubernur Kaltim

by Arik Suefendi , at 8:12:00 PM , has 0 komentar
Berikut ini adalah jadwal lengkap ajang turnamen sepak bola di Piala Gubernur Kaltim 2016. Turnamen ini boleh dibilang dalam rangka menghidupi olah raga sepak bola Indonesia. Turnamen ini digelar dari tanggal 27 Februari hingga 13 Maret 2016.

Semakin banyak saja berbagai turnamen sepak bola yang berlalu mulai dari Piala Predirman, Piala TNI, Piala Gubernur Kaltim dan bakal digelar pula turnamen sepak bola Indonesia pada Piala Bhayangkara yang akan datang.

Untuk jadwal semifinal Piala Gubernur Kaltim 2016 ini akan diterapkan sistem trofeo. Format ini pertama dipopulerkan di Italia dengan nama turnamen Trofeo Tim. Tiga klub besar Italia, Juventus, AC Milan, dan Internazionale Milan biasanya menjadi peserta dalam turnamen ini. Di Indonesia, format turnamen seperti ini digunakan oleh turnamen pra-musim garapan Persija Jakarta, Trofeo Persija.
Logo Piala Gubernur Kaltim
Logo Piala Gubernur Kaltim

Dengan format trofeo ini tiga tim akan bertemu masing-masing sekali dalam pertandingan satu babak. Tim yang mengumpulkan poin terbanyak maka akan melaju ke babak final Piala Gubernur Kaltim.

Dalam regulasi yang disusun oleh panpel, enam tim dibagi menjadi dua grup, Grup X dan Grup Y. Grup X berisi juara Grup A, runner-up Grup B, dan juara Grup C, sedangkan Grup Y juara Grup B, runner-up Grup C, dan runner-up Grup A.

Grup X dihuni oleh Pusamania Borneo FC, Sriwijaya FC, dan Surabaya United. Sementara di Grup Y ada Madura United, Persiba Balikpapan, dan Arema Cronus.

Pertandingan Grup X akan dihelat (10/3) di Stadion Palaran, Samarinda sementara Stadion Aji Imbut, Tenggarong akan menjadi tuan rumah grup Y (9/3).

Berikut adalah jadwal lengkap semifinal Piala Gubernur Kaltim 2016

Grup Y
Bakal tampil 3 tim kesebelasan diantaranya adalah Madura United, Arema Cronus dan Persiba Balikpapan. Digelar pada hari Rabu (9/3) di Stadion Aji Imbut, Tenggarong.

Rabu, 9 Maret 2016 Kick-off Pukul 19. 00 WIB
  • Partai pertama: Madura United vs Persiba Balikpapan
  • Partai kedua: Persiba Balikpapan vs Arema Cronus
  • Partai ketiga: Arema Cronus vs Madura United

Grup X
Bakal tampil 3 tim kesebelasan diantaranya adalah Pusamania Borneo FC, Sriwijaya FC dan Surabaya United. Digelar pada hari Kamis (10/3) di Stadion Palaran, Samarinda.

Kamis, 10 Maret 2016 Kick-off Pukul 19. 00 WIB
  • Partai pertama: Borneo FC vs Sriwijaya FC
  • Partai kedua: Sriwijaya FC vs Surabaya United
  • Partai ketiga: Surabaya United vs Borneo FC

Semua pertandingan ini bakal tayang live di stasiun tv Trans7 dan bisa Anda saksikan dari rumah. Piala Gubernur Kaltim 2016 yang menggunakan format trofeo iini dinilai tidak lazim untuk babak semifinal. Ya, tiga tim akan bertemu sekali dalam tempo waktu 45 menit! Hal ini pun diprotes oleh bintang Arema Cronus, Srdan Lopicic.

"Baru kali ini ada turnamen yang fase semifinalnya menggunakan sistem trofeo. Tentu akan sulit dan pemain belum terbiasa karena harus main dengan lawan berbeda dalam satu hari," ujar Lopicic seperti dikutip dari Bola.com.

Format seperti ini diyakini Lopicic tidak hanya membuat bingung Arema namun tim-tim peserta lainnya. "Nanti strateginya akan beda. Semua coba main maksimal setiap 45 menit."

"Kami akan tetap berusaha meskipun aturan semifinal cukup aneh. Terpenting bagaimana caranya cetak gol di setiap babak," pungkas Lopicic.

Bagaimana pendapat Anda tentang turnamen yang bisa dibilang unik ini? Apapun itu, hal tersebut merupakan bagian seni dari olah raga turnamen sepak bola. Tinggalkan komentar Anda melalui kotak komentar di bawah artikel jika inin menanggapi informasi alias berita ini. Terima kasih telah menyimak, salam berbagi dan salam cinta.
Arik Suefendi
About
Jadwal Lengkap Semifinal Piala Gubernur Kaltim - written by Arik Suefendi , published at 8:12:00 PM, categorized as Info Internet , Olah Raga , Sepak Bola . And has 0 komentar
0 komentar Add a comment
Bck
Cancel Reply
Copyright ©2014 Komunitas Unik
Theme designed by Damzaky - Published by Proyek-Template
Supported by Komunitas Blog