Komunitas Bisnis dan Informasi Unik

Kenapa Permohonan AdSense Selalu Ditolak?

by Putri Wahyuni , at 6:03:00 AM , has 9 komentar
Seperti yang kami utarakan dalam email sambutan kami, kami melaksanakan peninjauan kedua terhadap permohonan AdSense Anda setelah kode AdSense ditempatkan pada situs Anda. Sebagai hasil dari peninjauan tersebut, kami telah menolak akun Anda karena pelanggaran berikut:

Kami tidak menyetujui permohonan Anda karena beberapa alasan yang tercantum di bawah ini..dan seterusnya :)

Mungkin itu adalah pesan melalui e-Mail google yang sering Anda terima ketika berkali-kali mencoba untuk mendaftar menjadi publisher Google Adsense. Tentunya hal ini menjadikan kita kecewa bahkan putus asa jika kita membaca jawaban dari Google terkait dengan pendaftaran kita di Google Adsense.

Hal ini sering dialami oleh hampir seluruh publisher Adsense. Mula-mula mereka juga sama dengan kita, mendapatkan surat cinta elektronik yang mengecewakan setelah sekian banyak perjuangan kita mendaftar menjadi publisher Google Adsense. Ini sesuai dengan kesaksian para publisher Adsense yang kini sukses meraup jutaan rupiah per bulan hanya dari blog atau website yang mereka kelola.
Ditolak Google AdSense
Ditolak Google AdSense

Rata-rata hal penyebab para pemula publisher Google Adsense ditolak adalah karena situsnya kurang mendapatkan pengunjung. Dari hal ini saja sudah jelas bahwa kita harus mengutamakan konten atau isi dari situs kita. Hal yang paling penting adalah situs berisi sesuatu yang unik atau baru dan bermanfa'at.

Jika informasi yang kita sampaikan bermanfa'at bagi banyak orang, maka akan banyak orang pula yang berkunjung ke situs kita. Biasanya melalui pencarian kata kunci pada halaman pencarian atau penulusuran Google. Jika banyak orang yang berkunjung ke situs kita secara alami, otomatis pengajuan menjadi publisher Google Adsense akan lebih cepat disetujui.

Menjadi publisher Google AdSense memang gampang-gampang susah. Bahkan menjadi sesuatu yang bersifat misteri bagi beberapa kalangan publisher. Solusi untuk Anda yang sering ditolak menjadi publisher Google AdSense bisa mencoba mendaftar menjadi publisher lokal seperti KlikSaya.com. Ingat, itu pun situs Anda harus sudah memiliki minimal 10.000 pengunjung per bulan :) Silahkan pelajari lebih lanjut halaman persetujuan penerbit situsnya.
Header KlikSaya Publisher
Header KlikSaya Publisher

Faktor disetujui dan tidaknya untuk menjadi publisher Google Adsense ditentukan juga oleh desain situs kita. Jika tampilan blog atau situs tidak menarik, ini juga akan berpengaruh akan ditolaknya menjadi publisher Google Adsense.

Belum cukup berhenti di sini saja. Meskipun materi konten situs bermanfa'at menurut Anda dan orang lain, namun jumlah kontennya sangat sedikit maka ini juga jelas berpengaruh terhadap peninjauan oleh Tim Google Adsense terkait pengajuan Anda menjadi publisher. Hal ini biasanya terjadi ketika peninjauan kedua untuk situs kita. Setelah iklan tampil pada situs dan beberapa sa'at kemudian menghilang, bisa jadi situs Anda memasuki tahap peninjauan yang kedua.

Konten tidak memadai: Guna mendapatkan persetujuan untuk AdSense dan menampilkan iklan yang relevan di situs Anda, laman Anda harus berisi teks yang memadai agar pakar Google dapat melakukan peninjauan dan perayap mereka dapat menentukan tema laman Anda.

Untuk menyelesaikan masalah ini, harap pelajari saran berikut:
  • Pastikan laman Anda berisi teks yang memadai - situs web yang kontennya sebagian besar adalah gambar, video, atau animasi Flash tidak akan disetujui.
  • Konten Anda harus berisi kalimat dan paragraf lengkap, bukan sekadar judul.
  • Pastikan situs web Anda telah sepenuhnya rampung dan diluncurkan sebelum Anda mengajukan permohonan untuk AdSense - jangan ajukan permohonan ketika situs Anda masih dalam versi beta atau tahap "sedang dibuat" atau hanya terdiri dari kerangka situs web.
  • Tempatkan kode iklan di laman aktif situs web Anda. Tidak harus berupa laman utama, namun laman percobaan yang kosong kecuali untuk kode iklan AdSense tidak akan disetujui.
  • Sediakan sistem navigasi yang jelas untuk para pengunjung agar mudah menemukan semua bagian dan laman dalam situs web Anda.
  • Jika Anda ingin memonetisasi video YouTube, ajukan permohonan untuk program monetisasi YouTube. Perhatikan bahwa blog dan situs web yang hanya berisi video tidak akan disetujui.

Untuk memperbarui dan mengirim ulang permohonan, kunjungi google.com/adsense dan masuk menggunakan alamat email dan sandi yang Anda kirim bersama permohonan. Pakar Google Adsense akan meninjau akun Anda untuk mengetahui kepatuhannya terhadap kebijakan program Google, jadi pastikan untuk mengatasi semua masalah yang dicantumkan di atas sebelum mengirim ulang permohonan Anda.

Untuk informasi lengkap tentang Google Adsense, kunjungi Pusat Bantuan Google atau telusuri Forum Bantuan AdSense, tempat komunitas penayang berbagi praktik terbaik AdSense.

Pesan pemberitahuan dari Google dikirim dari alamat email khusus pemberitahuan yang tidak menerima email masuk. Jangan membalas pesan ini. Jika Anda memiliki pertanyaan, kunjungi Pusat Bantuan Google AdSense untuk menemukan jawaban dari pertanyaan umum.

Demikianlah alasan kenapa permohonan AdSense ditolak yang sering dialami oleh para pemula publisher Google AdSense. Termasuk yang pernah dialami oleh penulis. Tetap semangat menulis konten pada situs Anda dan jangan mudah menyerah. Suatu sa'at Anda pasti bisa berhasil menjadi publisher Google Adsense. Terima kasih telah menyempatkan membaca, salam berbagi dan salam cinta.
Putri Wahyuni
About
Kenapa Permohonan AdSense Selalu Ditolak? - written by Putri Wahyuni , published at 6:03:00 AM, categorized as Bisnis Internet , Bisnis Online , Info Internet . And has 9 komentar
9 komentar Add a comment
Untuk blog yang berbahasa Indonesia, Saya sarankan CPM dari REVENUEHITS, dengan konversi eCPM tinggi, sehingga setiap pengunjung dapat dikonversi menjadi dolar.
Berikut ulasan lengkap saya
http://www.e-jurnal.com/2016/04/revenuethits-cpm-terbaik.html
Thanks for comment..
Benar, Revenue memang layak dipertimbangkan

Ulasan saya di blog sebelah:
http://www.komunitasblog.com/2016/03/revenuehits-alternatif-terbaik-meski.html
RevenueHits Alternatif Terbaik Meski Tak Sebagus AdSense
Delete
Reply Delete
Untuk blog yang berbahasa Indonesia, Saya sarankan CPM dari REVENUEHITS, dengan konversi eCPM tinggi, sehingga setiap pengunjung dapat dikonversi menjadi dolar.
Berikut ulasan lengkap saya
http://www.e-jurnal.com/2016/04/revenuethits-cpm-terbaik.html
Thanks for comment yg sama ;)
Jangan lupa share this article ;)
Delete
Reply Delete
Sebelumnya, terimakasih atas artikelnya gan, sangat membantu, nanti saya coba terapkan di blog saya :)

Sebagai referensi, jika berkenan, silahkan baca panduan yang saya buat, berikut daftarnya:
Cara Mendaftar Google Adsense Melalui YouTube Terbaru!
Penghasilan dan Bukti Gajian Google Adsense Saya per Bulan-nya
Alasan Penolakan Google Adsense Beserta Solusi-nya
Kriteria Blog Yang Disukai Oleh Google Adsense

Barangkali dapat membantu :)
Reply Delete
informasinya cukup membantu saya dalam memperbaiki blog saya yang sudah dua kali ditolak,,,mungkin kurangnya pengujung yach,,,
Reply Delete
Semoga saja blog segalafakta dapat diterima.. Aminnn
Reply Delete
Bck
Cancel Reply
Copyright ©2014 Komunitas Unik
Theme designed by Damzaky - Published by Proyek-Template
Supported by Komunitas Blog