Komunitas Bisnis dan Informasi Unik

Pemenang Piala Jenderal Sudirman 2015-2016

by Arik Suefendi , at 2:12:00 AM , has 0 komentar
Piala Jenderal Sudirman 2015 (disebut juga sebagai Jenderal Sudirman Cup Indonesian Championship Torabika 2015 untuk alasan sponsor) adalah sebuah turnamen sepak bola di Indonesia yang digelar mulai bulan November 2015 hingga Januari 2016.

Mahaka Sports and Entertainment yang pada bulan Agustus hingga Oktober 2015 menggelar Piala Presiden 2015 kembali menjadi operator turnamen ini dengan menggandeng Tentara Nasional Indonesia untuk bekerja sama menyelenggakaran turnamen ini.

Turnamen ini diselenggarakan mulai tanggal 10 November 2015 hingga 24 Januari 2016 dan diikuti oleh 15 klub. Turnamen ini bertujuan mengembalikan atmosfer sepak bola Indonesia yang sempat dibekukan oleh FIFA dan mengalami konflik antara PSSI dengan Menteri Pemuda dan Olahraga Indonesia, Imam Nahrawi. Turnamen ini memperingati hari ulang tahun keseratus Jenderal Sudirman.
Piala Jenderal Sudirman
Piala Jenderal Sudirman

Turnamen ini dibuka oleh Presiden RI Joko Widodo di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jawa Timur, pada 10 November 2015 bertepatan dengan laga pertama antara tuan rumah Arema Cronus dan Persegres Gresik United. Turnamen ini disiarkan oleh stasiun televisi NET.

Walaupun NET. bertindak sebagai official broadcaster Piala Jenderal Sudirman, TVRI juga ikut menyiarkan beberapa pertandingan turnamen ini. Salah satu musisi Indonesia yang juga personil dari band Slank, Abdee Negara, didaulat menjadi Ketua Steering Committee pada turnamen sepak bola ini.

Sementara itu, pertandingan final diselenggarakan tanggal 24 Januari 2016 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, DKI Jakarta. Mitra Kukar menjadi pemenang turnamen ini setelah mengalahkan Semen Padang FC dengan skor 2–1 di partai final.
Trofi Juara Mitra Kukar
Trofi Juara Mitra Kukar

Selain laga itu sendiri, upacara penutupan Piala Jenderal Sudirman yang digelar sebelum kick off dimeriahkan oleh penampilan grup musik Slank dan Noah.

Atraksi terjun payung Tentara Nasional Indonesia (TNI) juga menyemarakkan malam ini, meski sempat terjadi sebuah insiden di mana penerjun payung TNI tersangkut di tepi atap Stadion Utama GBK.
Pemenang Piala Jenderal Sudirman
Kapten tim Mitra Kukar Zulkifli Syukur mengangkat Piala Jenderal Sudirman

Pemain Mitra Kukar
Pemain Mitra Kukar sedang merayakan kemenangan

Pesepak bola Mitra Kukar Patrick De Santos
Pesepak bola Mitra Kukar Patrick De Santos berpose saat meraih penghargaan sebagai pencetak gol terbanyak Piala Jenderal Sudirman

Seorang penerjun payung tersangkut di atap stadion GBK
Seorang penerjun payung tersangkut di atap stadion GBK saat mencoba mendarat sebelum berlangsungnya laga final Piala Jenderal Sudirman

Live Score FT: Semen Padang 1-2 Mitra Kukar
  • Pritt. kick-off Laga digelar dengan kondisi hujan
  • Menit 32′, gol Adi Nugroho Semen Padang
  • Menit 52′, red card Yu Hyun Koo, Semen Padang
  • Menit 78′, gol Michael Orah, Mitra Kukar
  • Menit 89′, gol Yogi Rahadia, Mitra Kukar

Mitra Kukar keluar sebagai juara Piala Jenderal Sudirman setelah mengalahkan Semen Padang 2-1 dalam laga final yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu malam, 24 Januari.

Demikian informasi pemenang dan hasil pertandingan Piala Jenderal Sudirman 2015-2016. Sekedar informasi, kemungkinan bakal ada lagi turnamen sepak bola tanah air dengan nama Piala Bhayangkara. Kita tau, sepak bola Indonesia ibarat mengalami mati suri. Semoga setiap turnamen sepak bola yang digelar akan memberikan suasana sepak bola Indonesia hidup kembali.
Arik Suefendi
About
Pemenang Piala Jenderal Sudirman 2015-2016 - written by Arik Suefendi , published at 2:12:00 AM, categorized as Info Internet , Olah Raga . And has 0 komentar
0 komentar Add a comment
Bck
Cancel Reply
Copyright ©2014 Komunitas Unik
Theme designed by Damzaky - Published by Proyek-Template
Supported by Komunitas Blog