Komunitas Bisnis dan Informasi Unik

Tips Ampuh Sukses Bisnis Online Untuk Pemula Ala Mas Arik

by Arik Suefendi , at 12:36:00 AM , has 2 komentar
Hallo selamat pagi Om Tante, juga Sobat KoMik sekalian. Selamat pagi saya bilang karena saya menulis artikel ini pukul 01.30 WIB. Boleh dikatakan selamat pagi ya dari pada selamat malam. Pasti temen-temen semua beranggapan bahwa saya tidak pernah tidur kan :) Iya saya memang jarang tidur malam, namun ketika siang saya juga tidur dong. Hehe, jadi kaya kelelawar kan ya :)

Dalam kesempatan kali ini saya ingin berbagi tips buat Om Tante dan Sobat Komik sekalian, yaitu tentang sukses atau berhasil dalam bisnis online untuk pemula. Nah, saya mohon kerendahan hatinya sebelum lanjut membaca. Serta kebijaksanaan untuk tidak menganggap saya seperti orang yang sok dan sombong. Saya berbagi dalam hal ini, bukan berarti saya sudah merasa lebih pintar dan lain sebagainya. Tapi saya hanya berharap dan ingin bisa dianggap sebagai teman. Jadi intinya kita sharing bareng disini ya.
Bisnis Online
Ilustrasi Bisnis Online

Tips Rahasia Sukses Bisnis Online Untuk Pemula

Sebenarnya tulisan dalam artikel kali ini bisa dibilang tips rahasia dari saya untuk kita semua. Kenapa saya katakan rahasia? Loh kalo rahasia kok dibagi-bagikan? Hehe, nanti ada di dalam penjelasan. Penjelasan atau ulasan ya? Apa saja-lah yang pas untuk sebutan asal demi kebaikan, ahay :) Baiklah, sebuah rahasia yang merupakan rahasianya rahasia sejati dalam bisnis online. Tips rahasia ini mungkin saja belum pernah Anda ketahui sebelumnya dan jika sudah kita ketahui, mungkin saja bisa merubah nasib kita dalam dunia bisnis online.

Sudah ya basa-basinya, takutnya jadi ngelantur kemana-mana, hehe. Apa saja sih tips rahasia atau rahasianya dari segala jenis rahasia bisnis online yang paling ampuh yang bisa merubah hidup kita seandainya kita bisa melakukannya. Ok, berikut ini adalah cara-cara agar kita bisa menjalani bisnis online dan 100% berhasil. Jadi, artikel ini bukanlah artikel yang hanya basa-basi dan marilah langsung saja kita mulai.

BACA JUGA: Komunitas Master 50 Club

Berikut ini saya cantumkan ilustrasi skema. Skema inilah yang akan kita bahas kali ini. Skema yang merupakan skema rahasia dari bisnis online dan menimbulkan pertanyaan: Kenapa diluar sana ada orang yang gagal dan juga ada orang yang berhasil dalam bisnis online?
Zona Bisnis Online
Zona Bisnis Online

Tahap Zona Neraka di Bisnis Online

Orang gagal dalam bisnis online bukan karena dia bego. Bukan karna dia bodhoh dan bukan karena dia ditakdirkan gagal. Tetapi karena mereka tidak mengerti skema ini. Di dalam skema berikut ini ada pembagian zona atau periode yang mana pasti akan kita alami seandainya kita baru mengawali niat untuk masuk di dunia bisnis online. Manusia menjadi gagal karena mereka tidak memahami bahwa dunia ini adalah perjuangan. Termasuk kita jika sampai saat ini belum ada hasil sama sekali dari bisnis online. Penulis berani jamin, itu dikarenakan kita telah memahami bahwa bisnis online itu gampang. Betul? Padahal faktanya tidak. Seperti Zona Neraka!

Orang ketika baru masuk dunia bisnis online, mereka akan masuk ke zona yang disebut Zona Neraka. Ini disebut zona neraka karena mereka akan mengalami sebuah periode. Periode dimana mereka akan merasa bingung, pusing, penyesuaian bahkan ada juga beberapa diantara mereka yang sampai menangis ketika mereka masuk di zona neraka ini. Ketika mulai masuk di zona neraka ini, kita akan diberikan godaan. Godaan dalam hal ini adalah godaan untuk menyerah.

IKLAN: Komunitas Master 50 Club

Sekarang mari kita tanya pada diri sendiri. Pernahkah kita dalam bisnis online, ketika membuat blog akan mengalami rasa malas. Ketika kita harus belajar tentang SEO kita pusing. Ketika kita mempelajari tentang google kita sangat pusing dan malasnya luar biasa. Ketika kita mengalami semua hal itu, maka ketika itu juga kita berada di zona neraka. Dan jika kita tau, ciri-ciri orang yang berada di zona neraka: mereka lebih banyak teori dibandingkan praktek. Artinya, mereka lebih senang mengumpulkan banyak teori dibandingkan mempraktekkan apa yang mereka pelajari selama ini.
Zona Neraka Bisnis Online
Zona Neraka Bisnis Online

Nah, misalnya saat ini Anda sedang membaca tulisan saya. Sebenarnya Anda juga sudah banyak membaca tulisan dari saya sebelumnya. Tetapi tidak mempraktekkan apa yang saya tuliskan. Misalnya juga Anda sudah berkunjung ke blog sana-sini, mengumpulkan banyak sekali teori tetapi tidak pernah praktek. Sudah mendapatkan banyak informasi tentang bisnis online tetapi lagi-lagi prakteknya sedikit sekali. Maka Anda juga termasuk penghuni zona neraka. Tidak bisa dipungkiri karena itu jelas fakta dan pasti, titik :)

Sekarang kita tau, kenapa orang bisa gagal dalam bisnis online? Karena mereka terlalu lama berada di dalam zona neraka. Sampai akhirnya mereka menyerah dan gagal. Di zona neraka ini para pecundang-pecundang, orang-orang yang hanya mau gampangnya, mau curangnya dan hanya mau cepatnya mereka akan menyerah. Karena mereka tidak menyadari bahwa zona neraka dalam bisnis online itu ada. Mereka hanya memikirkan tentang zona surga doang :)

IKLAN: Daftar Komunitas Master 50 Club

Ketika kita sadar telah berada dalam zona neraka, kemudian kita merubah cara belajar yang tadinya lebih banyak teori dan sekarang mengubah pola menjadi lebih banyak praktek maka kita akan masuk ke zona dunia. Zona dunia ini adalah zona dimana kita sudah mulai mengerti. Misalnya mengerti tentang SEO, cara membuat email, cara membuat video, mengerti tentang bisnis online, sadar tentang bisnis online yang cocok buat kita dan tentang hal apapun yang berhubungan dengan internet.

Tahap Zona Dunia di Bisnis Online

Ketika kita sudah mulai banyak praktek, maka kita akan menemukan banyak jalan keluar. Dan ketika kita sudah menemukan banyak jalan keluar, maka kita sudah mulai masuk ke dalam zona dunia. Di zona dunia ini kita sudah mulai mengerti dan paham apa yang harus dilakukan. Namun terkadang juga kita masih bingung, tetapi tidak terlalu bingung. Apakah Anda semakin bingung? Itu gara-gara terlalu lama krasan di zona neraka :) Ciri khas dari zona dunia adalah mereka lebih menguasai diri untuk melakukan praktek sebanyak 60% dan teori 40%.
Zona Dunia Bisnis Online
Zona Dunia Bisnis Online

Ketika sudah masuk pada zona dunia, kita akan lebih banyak praktek. Membuat blog? Praktek! SEO? Praktek! Mau gagal mau berhasil? Masa bodhoh, yang penting praktek! Itu adalah orang yang sudah berada di zona dunia. Nah, bukti dari orang yang sudah masuk di zona dunia adalah sudah mulai mengerti, sudah mulai paham dan mereka tidak sebingung orang-orang yang masih di zona neraka.

Sekarang kita tau, orang yang masuk di zona dunia pada bisnis online adalah orang yang bermental pejuang. Jadi buat kita yang saat ini sudah lebih banyak praktek dari pada teori maka kita adalah seorang yang bermental pejuang. Orang yang bermental pejuang adalah kita yang sudah lolos dari para pecundang yang menyerah di zona neraka. Jadi selamat buat kita yang sudah lolos, jossh.

Tahap Zona Surga di Bisnis Online

Nah, lanjut ke zona yang terakhir. Yaitu zona yang sangat diimpikan oleh para pebisnis online di luar sana. Zona itu adalah zona surga. Apa itu zona surga? Berhubung posting artikel ini sudah lumayan panjang, maka akan saya buat artikel pada post berikutnya. Silahkan dipelajari dulu dan disesuaikan dengan kondisi kita saat ini sudah berada di zona yang mana. Mudah-mudahan bisa menempatkan diri kita dan segera siap untuk lanjut ke zona berikutnya :)

BACA JUGA: Tips Bisnis Online Tahap Zona Surga Ala Mas Arik

Sekian dulu, artikel tentang Tips Ampuh Sukses Bisnis Online Untuk Pemula Ala Mas Arik yang bisa tertuang dalam blog ini. Jangan lupan untuk membaca juga lanjutan tips ampuh dari blog ini pada artikel berikutnya. Buat Anda yang tidak ingin ketinggalan mendapatkan update artikelnya, silahkan berlangganan artikel gratis dari blog ini dengan cara menuliskan email pada form yang tersedia di bagian bawah dari blog ini. Baiklah Om Tante, yuk kita lanjut gedein itunya! Terima kasih telah menyimak ulasannya, salam blogger salam berbagi.
Arik Suefendi
About
Tips Ampuh Sukses Bisnis Online Untuk Pemula Ala Mas Arik - written by Arik Suefendi , published at 12:36:00 AM, categorized as Berita , Bisnis Internet , Bisnis Online , Komunitas Bisnis . And has 2 komentar
2 komentar Add a comment
Bck
Cancel Reply
Copyright ©2014 Komunitas Unik
Theme designed by Damzaky - Published by Proyek-Template
Supported by Komunitas Blog