Komunitas Bisnis dan Informasi Unik

Promotor Piala Presiden Janjikan Rp 200 Juta Untuk Pemain Terbaik

by Arik Suefendi , at 2:37:00 PM , has 0 komentar
Hallo pecinta bola, salam olah raga :) Judul artikel kali ini cukup menggelitik, akan tetapi memang itulah fakta berita. Turnamen Piala Presiden 2015, juga bakal memilih pemain terbaik. Sejauh ini, sudah diperoleh enam pemain yang masuk ke dalam nominasinya.

Adapun pemain yang dimaksud, masing-masing yakni Bayu Gatra (Bali United Pusam), Patrich Wanggai (Sriwijaya FC), Boaz Solossa (Pusamania Borneo FC), Cristian Gonzales (Arema Cronus), Zulham Zamrun (Persib Bandung), dan Firman Utina (Persib Bandung).

Nantinya, pemain terbaik akan dipilih 16 pelatih klub peserta Piala Presiden. Kemudian pemilihan, akan dilakukan lewat voting.
Banner Piala Presiden 2015
Banner Piala Presiden 2015

BACA JUGA: Prediksi Persib vs Sriwijaya Final Piala Presiden 2015

"Mengenai pemain terbaik, kami punya pedomannya. Bukan hanya melihat mereka di pertandingan semifinal dan final, tapi dalam proses perjalanannya," kata salah satu pemantau pemain terbaik, Danurwindo.

"Pemain yang punya penampilan konstan dari pertama sampai terakhir dan punya impact positif ke tim dan memiliki sikap positif. Pemain yang dipilih juga menjadi role model untuk tim. Jadi, dilihat perjalanan mereka dari babak awal sampai kiprah terakhir," tuturnya.

Selain Danurwindo, pihak promotor Piala Presiden juga menggunakan jasa Nilmaizar. Keduanya dipilih, lantaran dianggap netral dan punya pengalaman, serta mengerti bagaimana pemain dipilih.

Mereka akan bantu menentukan calon pemain terbaik. Pemain terbaik sendiri nantinya akan mendapat hadiah uang sebesar Rp200 juta.

Sebagai catatan, untuk pemain terbaik hanya yang berstatus warga negara Indonesia. Berbeda dengan pencetak gol terbanyak, pihak promotor tidak membatasinya.

Promotor Piala Presiden Sudah Bayar Persib dan SFC Rp 1,2 Miliar

Promotor Piala Presiden 2015, Mahaka Sport and Entertainment melunasi jatah Rp 1,2 miliar untuk dua klub yang akan berlaga di partai puncak Persib Bandung dan Sriwijaya FC.

"Kami (pihak promotor) secara transparasi sudah mengirim bayaran terhitung sejak babak awal kepada Persib dan Sriwijaya sebesar 1,2 miliar," kata Ketua Steering Comitee Piala Presiden, Maruarar Sirait dalam konferensi pers di Hotel Atlet Century, Jakarta, Sabtu (17/10/2015).

Manajer Persib Umuh Muchtar membenarkan uang tersebut sudah masuk ke dalam rekening klub Maung Bandung dan telah dibagikan rata ke seluruh pemain.

"Alhamdulilah semua (pemain) sudah diterima walaupun saya juga belum pernah melihat jumlahnya 1,2 miliar," beber Umuh menjawab pertanyaan pihak promotor.

Hal senada juga disampaikan manajer Sriwijaya FC, Robert Heri, ia mengatakan dana akomosasi serta fasilitas sudah diterima klub.
Ilustrasi Piala Presiden
Ilustrasi Piala Presiden

BACA JUGA: Prediksi Persib vs Sriwijaya Final Piala Presiden 2015

"Saya selalu monitor tentang kewajiban Mahaka. Kami sudah terima sekitar jam 12.00 WIB totalnya Rp 1,2 miliar," tandas Robert.

Adapun total hadiah sebesar Rp26,5 miliar yang dijanjikan pihak Mahaka bagi para peserta Piala Presiden 2015.

Total uang sebesar itu meliputi Rp 3 miliar untuk juara pertama dan Rp 2 miliar untuk juara kedua.
Sementara, untuk juara ketiga akan digelontor hadiah sebesar Rp 1,5 miliar dan Rp 500 juta untuk tim peringkat keempat.

Semoga artikel kali ini menghibur dan bermanfa'at, terlebih memberikan motivasi agar kita semakin giat bekerja dan berusaha demi angka ratusan juta :) Toh bekerja adalah sebagian dari upaya memperoleh pahala. Salam berbagi dan salam olah raga.
Arik Suefendi
About
Promotor Piala Presiden Janjikan Rp 200 Juta Untuk Pemain Terbaik - written by Arik Suefendi , published at 2:37:00 PM, categorized as Berita , Olah Raga , Piala Presiden 2015 , Sport . And has 0 komentar
0 komentar Add a comment
Bck
Cancel Reply
Copyright ©2014 Komunitas Unik
Theme designed by Damzaky - Published by Proyek-Template
Supported by Komunitas Blog