Komunitas Bisnis dan Informasi Unik

Cara Memperbaiki Baterai HP Yang Menggelembung

by Arik Suefendi , at 3:24:00 PM , has 21 komentar
Ternyata yang mengalami obesitas alias kegemukan itu bukan hanya manusia lho. Tetapi baterai ponsel atau baterai HP juga bisa menagalami obesitas :)

Baterai HP yang menggelembung, kerap dialami oleh banyak orang yang sudah sekian lama menggunakan ponselnya. Semakin lama ponsel digunakan, maka bentuk dari baterai ponselnya juga akan semakin gendut.

Perubahan bentuk ini biasanya menandakan bahwa baterai tersebut memiliki indikasi telah bocor, sehingga daya baterai akan cepat mudah habis meskipun sudah di-charger berkali-kali :(

Jika hal ini terjadi, solusi paling mudah yang biasa dilakukan oleh banyak orang adalah dengan membeli baterai HP yang baru. Nah, jika Anda mengalami pergumulan dengan masalah dana ketika hendak beli baterai baru, berikut ini ada tips untuk memanfa'atkan agar baterai yang lama tetap bisa digunakan.
Baterai HP Kembung
Baterai HP Kembung

Cara yang dilakukan berikut ini akan memberikan sedikit pengiritan alias hemat soal keuangan. Selain itu bisa juga sebagai bentuk pemanfa'atan barang-barang bekas yang seharusnya sudah tidak bisa dipakai :)

Cara ini telah diuji coba oleh seorang pengguna YouTube, Syam Kapuk, lewat videonya yang ia unggah di channel-nya. Di video tersebut, tampak sebuah baterai ponsel BlackBerry yang sudah berubah menjadi bergelembung.

Pria asal Indonesia ini mencoba memperlihatkan sisi lain baterai BlackBerry miliknya untuk memperlihatkan bahwa memang baterai tersebut telah bocor dan mengalami `obesitas`.

Pertama-tama, ia memasukkan baterai ke dalam pembungkus dan memasukannya ke dalam freezer (kulkas). Setelah menyimpan baterai tersebut di freezer, tunggu selama 24 jam. Jika sudah selesai, keluarkan baterai dari dalam kulkas dan lap bagian pembungkus baterai.

Karena masih dalam kondisi dingin, bersihkan baterai dengan menggunakan kapas atau tisu sehingga tidak berair. Sebelum digunakan kembali, pastikan bahwa baterai terisi kembali dengan di-charge secara terpisah. Setelah terisi penuh, baru masukkan baterai ke dalam ponsel dan hidupkan kembali.

Di dalam video pengujian baterai tersebut, terlihat bahwa baterai ponsel menjadi `langsing` kembali dan bisa digunakan sebagaimana mestinya. Nah, bagi Anda yang penasaran, bisa langsung lihat videonya di bawah ini.

Bagaimana? Apakah Anda sudah mencoba dan membuktikannya? Semoga bisa segera Anda praktek jika memang masih ingin menggunakan baterai ponsel hp yang sudah menggelembung. Menggelembung alias obesitas alias bengkak :)

Sebagai catatan bahwa pada artikel di atas terdapat kalimat yang merupakan bagian dari tips untuk memperbaiki baterai hp yang menggelembung. Kalimat tersebut mengatakan: "Sebelum digunakan kembali, pastikan bahwa baterai telah terisi kembali dengan di-charge secara terpisah."

Kalimat tersebut maksudnya adalah terpisah dalam artian baterai di-charger menggunakan sebuah alat yang bernama dekstop. Anda pasti sudah tau apa itu dekstop alat untuk mengisi daya baterai ponsel :) Jadi, usai baterai dikeluarkan dari kulkas jangan langsung dipasang di ponsel.

Demikianlah ulasan tentang cara memperbaiki baterai hp yang menggelembung. Pastikan Anda membaca dengan teliti serta menonton videonya sekaligus mempraktekkannya. Terima kasih telah membaca tutorial panduan ini, semoga bermanfa'at untuk Anda. Salam berbagi dan salam cinta.
Arik Suefendi
About
Cara Memperbaiki Baterai HP Yang Menggelembung - written by Arik Suefendi , published at 3:24:00 PM, categorized as Berita , Gadget , Mobile , Tutorial . And has 21 komentar
21 komentar Add a comment
wah mantap iki ... thank you atas share nya

tapi yang gembung bukan batre hp ku

tapi perut ku ... hihihi
Reply Delete
Hahahaha, ada-ada saja
Tapi thanks lo ya udah nulis komentar

Saya suka pengunjung seperti Om Arreza Mp
Ditunggu komentar berikutnya di post berikutnya
Reply Delete
Hehe, wah Bang Ferdi - sama2 bang
Thanks juga loh udah mampir blog ane and comment
Ditunggu kunjungannya lagi pada post artikel berikutnya :)
Reply Delete
Sip, sama-sama Mbak Siti
Makasih udah mampir, ditunggu kunjungan baliknya ;)
Reply Delete
mantap infox gan..
tank membntu gan...



www.dollar-dari.blogspot.com
Ok ndan, thanks for comment :)
Delete
Reply Delete
makasih infonya. Sangat bermanfaat. Saya mau tanya nih.
Kalo misalkan langsung ngecas di hp, gak usah pake casan kodok bisa gak ya ?
Disarankan pake carger dekstop dulu alias carger kodok. Baru setelah pertama kali dilakukan maka pengisian berikutnya bisa menggunakan carger bawaan ponsel seperti pada umumnya.
Delete
Reply Delete
Klo bsa kta coba sendiri aslkan jgn jdi bommm,hehehhe????
Reply Delete
Silahkan dicoba cara di atas sesuai dengan tutorial panduan. Thanks buat kunujungannya.
Reply Delete
kalau gagal apa baterai masih bisa dipake?
sejauh ini percobaan yang dilakukan berhasil..gunakan baterai ponsel yang sekiranya tidak terlalu berharga atau memang sudah tidak bisa dipakai untuk antisipasi..
Delete
Reply Delete
Asoy iki tip ne
sip silent, selamat mencoba semoga berhasil juga..
Delete
Reply Delete
Tiket Pesawat Murah Online, dapatkan segera di SELL TIKET Klik disini:
selltiket.com
Booking di SELLTIKET.COM aja!!!
CEPAT,….TEPAT,….DAN HARGA TERJANGKAU!!!

Ingin usaha menjadi agen tiket pesawat??
Yang memiliki potensi penghasilan tanpa batas.
Bergabung segera di agen.selltiket.com

INFO LEBIH LANJUT HUBUNGI :
No handphone :082276603391
PIN : 5364257d
Reply Delete
Gan kok tetep kembung yah malah udah saya coba 2x 2x24 jam tetep kembung juga gak langsing langsing
Reply Delete
Sama bro,battre dah ku coba di masukin freezer,2×24jam,tapi tetep mlembung alias ga kempes
Reply Delete
Bck
Cancel Reply
Copyright ©2014 Komunitas Unik
Theme designed by Damzaky - Published by Proyek-Template
Supported by Komunitas Blog