Komunitas Bisnis dan Informasi Unik

Komunitas Wisata Sumber Dandang Gandusari Blitar

by Arik Suefendi , at 3:49:00 PM , has 2 komentar
Sebenarnya ini bercerita tentang perjalanan penulis ketika berwisata di salah satu daerah di Kecamatan Gandusari, Blitar - Jawa Timur. Ketika itu adalah momen-momen bersama seorang tetangga yang sekaligus menjadi teman dekat. Tepat pada tanggal 28 Juni 2015 kami menuju kawasan wisata yang disebut Wisata Sumber Dandang.

Pada siang hari dalam cuaca yang tidak terlalu panas, kami memulai perjalanan menuju lokasi dengan menggunakan sepeda motor. Lokasi yang kami tuju ini bisa dibilang terletak di wilayah Kabupaten Blitar bagian utara. Lebih tepatnya sisi timur laut (sudut arah antara utara dan timur).

Lokasi Wisata Sumber Dandang ini tepat berada di sebelah timur dari Wisata Rambut Monte. Setelah mendapat arahan dari salah seorang warga, kami bedua menuju arah yang dimaksud. Dengan menyusuri telaga rambut monte dan terus ke arah timur.
Wisata Sumber Dandang
Mbak Niken di Wisata Sumber Dandang

Ternyata dekat Telaga Rambut Monte ada jalan naik melalui rumah warga yang bisa langsung digunakan untuk menuju Sumber Dandang. Dan setelah berjalan tidak terlalu jauh akhirnya kami sampai juga di Sumber Dandang :D

Baca juga: Komunitas Wisata Rambut Monte Jawa Timur

Hamparan air yang ada di bendungan/kolam penampungan air di Sumber Dandang ini benar-benar bersih! Jernih banget! Warnanya tidak kalah dengan air yang ada di Rambut Monte. Jadi kepengen nyebur sayangnya enggak bawa baju ganti :v Meskipun kedalaman air Sumber Dandanfg di sebelah timur sekitar 1.5 meter, Sedangkan di bagian barat sekitar 3-4 meter.

Lumayan lama kami berada di Wisata Sumber Dandang, dan sebenarnya kami enggan untuk pulang. Seandainya waktu tidak terus berjalan, kami memilih untuk tetap berada di sana. Dikarenakan memang seolah sayang jika tempat dengan pemandangan indah seperti itu untuk ditinggalkan.

Kami berdua menyempatkan untuk berfoto ria alias selfie di lokasi wisata ini. Dan di sebelah timur nampaklah juga sepasang bapak dan anak sedang menaiki perahu kecil berbentuk angsa. Mereka sangat asik menikmati kejernihan dan keindahan air dari Sumber Dandang.

Setelah dirasa cukup, kami berdua berjalan kembali ke arah barat menuju kawasan telaga Rambut Monte. Sesampainya di Rambut Monte, kami juga kembali berfoto ria hanya dengan menggunakan kamera ponsel biasa. Meski demikian dan oleh karena keindahan alam, foto yang dihasilkan cukup menyenangkan dan bisa diabadikan sebagai momen kenangan. Kenangan bersama seseorang yang sekarang sudah sebagai mantan :v

Jika ada dari Anda ada yang suka traveling atau berwisata, bisa menjadikan kedua tempat ini sebagai salah satu tujuan wisata Anda di daerah Blitar. Terlebih jika Anda sedang belajar menjadi seorang fotografer profesional. Bisa menjadikan pasangan Anda sebagai sample art untuk menghasilkan foto dengan latar pemandangan alam.

Masih banyak lagi lokasi-lokasi wisata di daerah Blitar khususnya Gandusari yang bisa Anda jumpai. Untuk waktu kedepan, penulis akan tetap berusaha untuk meliput dan menginformasikan tempat-tempat wisata tersebut pada blog ini. Jadi jangan sungkan untuk kembali berkunjung dulu di blog ini :) Anda juga bisa berlangganan artikel gratis dari setiap postingan artikel dari blog ini via email. Subscribe ya :)

Sekedar bocoran nih, bakal ada juga lokasi wisata baru di area Gandusari - Blitar yang saat ini masih dalam perencanaan untuk dibangun dan dikembangkan. Tempat wisata tersebut bernama Telaga Urung-Urung yang diharapkan akan bisa menjadi ikon wisata di daerah Sukosewu - Gandusari.

Dengar-dengar sih, rencana ke depan juga akan diadakan beberapa perumahan di sekitar tempat wisata ini. Dan fakta saat ini, beberapa material untuk bahan bangunan sudah mulai didatangkan. Namun pengerjakan proyek dari pengembangan calon tempat wisata ini belum dimulai. Semoga saja pembangunan demi perbaikan tetap memperhatikan sisi keindahan alam asli nya ya :)

Demikian artikel bahasan tentang Wisata Sumber Dandang yang berlokasi di Kecamatan Gandusari Kabupaten Blitar, semoga bisa menjadi referensi wisata Anda. Dan dari artikel ini, semoga Anda juga tertarik untuk mengunjungi semua lokasi-lokasi wisata yang ada di daerah Blitar :)
Arik Suefendi
About
Komunitas Wisata Sumber Dandang Gandusari Blitar - written by Arik Suefendi , published at 3:49:00 PM, categorized as Info Internet , Komunitas , Wisata . And has 2 komentar
2 komentar Add a comment
Butuh tas yang bikin kamu keren sewaktu lagi traveling atau melakukan kegiatan diluar rumah??? Cek aja website kami di...

www.elyoner.com

Thank you..and happy shopping
:)
Reply Delete
Terima kasih sudah mampir dan berkomentar :(
Semoga makin laris dagangannya ya :)
Reply Delete
Bck
Cancel Reply
Copyright ©2014 Komunitas Unik
Theme designed by Damzaky - Published by Proyek-Template
Supported by Komunitas Blog