Komunitas Bisnis dan Informasi Unik

Memilih Produk Toko Online Untuk Dijual

by Arik Suefendi , at 1:59:00 AM , has 0 komentar
Postingan artikel berikut ini adalah hasil tulisan dari salah satu motivator sekaligus bisa dibilang seorang internet marketer bisnis online. Dalam tulisannya membahas tentang cara memilih produk untuk dijual di toko online atau jualan di internet. Cocok untuk Anda yang sampai saat ini masih bingung menentukan produk apa yang akan Anda jual di internet. Silahkan simak pembahasannya dengan teliti dan penuh konsentrasi.

Jika ingin serius dalam bisnis online, maka mau tidak mau anda harus punya produk sendiri. Entah produk itu berupa barang ataupun jasa. Masalahnya kemudian adalah tak semua orang mampu memikirkan bagaimana cara membuat produk. Banyak yang beralasan tak punya modal. Ketika dibilang kalau gak butuh modal, cuma butuh kemampuan maka bilangnya nggak punya kemampuan, nggak bisa desain, nggak ngerti script, nggak bisa ini dan itu.
Produk Bisnis Online

Saya bukanlah motivator yang baik, tapi saya punya keyakinan setiap orang itu punya kelebihan yang tak dimiliki orang yang lain. Masalahnya terlalu banyak orang memikirkan kekurangannya daripada kelebihannya. Jauh lebih mudah menjawab pertanyaan, "Kenapa anda tidak bisa?" daripada menjawab pertanyaan, "Apa yang anda bisa?".

Dalam menemui beberapa teman yang ingin belajar bisnis online saya juga sering kena skak mat gara2 penilaian mereka sendiri terhadap dirinya sendiri. Belum apa2 proposalnya sudah mengenaskan, "Saya ini abis kena PHK mas, utang saya puluhan juta, saya nggak punya kemampuan apa-apa, nggak bisa script, nggak bisa desain, nggak ngerti istilah komputer, dll". Nah lho, saya musti jawab apa? Masak saya bilang masih kuat ngayuh? Jadi tukang becak aja?

Tapi saya juga pernah ditemui temen yang ngasih tahu dia bisa ini dan itu, dia juga jelaskan aneka macam teknik seru seputar keahliannya. Dia cuma gak tahu aja bagaimana memanfaatkan kemampuan itu untuk mendapatkan uang. Nah, ini sangat mudah, saya bisa jelaskan banyak jalan mendapatkan penghasilan.

Maka ketika anda ingin BISNIS, anda harus punya PRODUK. Dan produk ini harus keluar dari diri anda, bukan beli dari orang lain terus anda jual lagi, bukan anda terima order lalu anda serahkan ke orang lain. Produk ini bisa kemampuan, keahlian bahkan ide besar yg ingin anda realisasikan.

Tak masalah kalau prakteknya anda harus merangkak di jalan affiliasi dulu, jadi reseller dulu, atau sub order ke orang lain dulu. Namun, impian besar untuk punya usaha raksasa sendiri harus selalu ada. Anda yg saat ini jadi reseller baju, harus sudah mulai memahami baju2 lebih detil, belajar bagaimana baju di buat, belajar bagaimana memproduksinya. Sedikit demi sedikit, cobalah desain baju sendiri. Banyak lho orang yg ingin punya baju limited edition atau baju yg hanya satu-satunya diproduksi. Harganya juga mahal :)

Jangan terlalu suka menghina diri sendiri. Sudah cukup banyak kok orang yg tanpa disuruh akan menghina anda, jadi banyak2lah memuji diri sendiri. Karena ciri pebisnis sukses itu biasanya NARSIS dan SUKA MEMUJI DIRINYA SENDIRI.

Sumber referensi: http://cafebisnis.com/info/284-harus-punya-produk-sendiri

Sekian artikel cara memilih produk untuk dijual di toko online. Semoga mendapatkan inspirasi dan informasi serta bermanfa'at. Nantikan artikel-artikel menarik yang lain dari KomunitasUnik.com.
Arik Suefendi
About
Memilih Produk Toko Online Untuk Dijual - written by Arik Suefendi , published at 1:59:00 AM, categorized as Bisnis Internet , Bisnis Online , Cara Kerja , Komunitas Bisnis , Produk , Uang Internet . And has 0 komentar
0 komentar Add a comment
Bck
Cancel Reply
Copyright ©2014 Komunitas Unik
Theme designed by Damzaky - Published by Proyek-Template
Supported by Komunitas Blog